Business

Sabtu, 22 Oktober 2016

Jangan Pernah Membuang Kuning Telur Saat Akan Mengkonsumsinya

Jangan Pernah Membuang Kuning Telur Saat Akan Mengkonsumsinya
Saat ini beredar begitu banyak informasi yang salah tentang makanan berikut nutrisinya. Salah satu yang paling populer informasi yang menyebutkan bahwa kuning telur ayam tinggi akan tingkat kolesterol. Sehingga kamu lebih memilih untuk membuang kuning telur saat akan mengonsumsinya.


Padahal dengan membuang kuning telur dan hanya mengonsumsi bagian putihnya, maka kamu membuat nutrisinya yang kaya. Sebab zat antioksidan, mineral, dan vitamin telur sebagian besar terletak di kuning telurnya.

Dilansir dari boldsky.com, kuning telur ayam sarat akan asam lemak omega 3 dan mengandung kalsium, zat besi, fosfor, seng, thiamin, vitamin B6, dan B12 lebih dari 90%. Kuning telur juga berisi vitamin larut A, D, E, dan K.

"Selama ini banyak yang mengira bahwa kandungan kolesterol di dalam telur ayam itu jahat. Padahal kandungan kolesterol dalam telur bersifat baik untuk kesehatan darah," tulis penelitian ini.

BACA JUGA: Ternyata Cara Berpikir Dapat Pengaruhi Kesuksesan Anda

"Karena tingginya kandungan vitamin inilah, maka tak baik jika kamu membuang kuning telur saat akan mengonsumsinya. Kemudian, sebelum mengonsumsi, pastikan bahwa telur tersebut segar sehingga kamu bisa mendapatkan semua nutrisi sehat yang kamu butuhkan."

0 komentar :

Posting Komentar