Business

Senin, 07 November 2016

Ternyata Menggenggam Batu Kecil Bisa Meredakan Kecemasan

 Ternyata Menggenggam Batu Kecil Bisa Meredakan Kecemasan
Rasa cemas seringkali muncul ketika pikiranmu dipenuhi beragam kemungkinan akan hal yang belum tentu terjadi. Pikiranmu penuh dengan hal negatif yang kemudian berubah menjadi ketakutan. Jika dibiarkan, rasa cemas ini akan berujung dengan stres dan depresi yang melemahkan kesehatan mentalmu.



Nah, sebelum rasa cemas semakin menggerogoti pikiran dan tubuhmu, tentu kamu butuh tips sederhana untuk meredakannya. Sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com menemukan tips untuk meredakan rasa cemas yang melibatkan beberapa indera manusia seperti penjelasan berikut ini.
  • Menggenggam batu
Menggenggam batu kecil di telapak tangan dan kemudian menggosoknya dengan jari mampu meredakan rasa cemasmu. Jadi, setiap kali rasa cemas itu datang, maka tak ada salahnya jika kamu menggenggam batu sambil mengatur napas.
  • Melihat warna
Melihat warna dengan gradasi yang berbeda secara langsung ternyata bisa meredakan kecemasan.
  • Mencium dan merasakan teh
Teh, terutama yang berbahan dasar bunga memiliki aroma tertentu yang menenangkan. Setelah mencium dan kemudian merasakannya dengan lidah lalu masuk ke kerongkongan dan perut, maka kamu pun akan jadi lebih tenang.

BACA JUGA: Efek Samping Masturbasi Yang Harus Diketahui Pria Dan Wanita


  • Mendengarkan lagu yang tenang
Mendengarkan lagu dengan irama yang cepat membuatmu sulit untuk berkonsentrasi dengan dirimu sendiri. Sementara lagu yang tenang akan membuatmu lebih fokus serta kamu bisa mendengar suara kecil yang bisa buatmu jadi lebih tenang.



0 komentar :

Posting Komentar