Business

Minggu, 29 Mei 2016

Miris!! Gadis Kecil Ini Sering Dihina Dan Diejek Karena Memiliki Mata Mirip Kodok


Miris!! Gadis Kecil Ini Sering Dihina Dan Diejek Karena Memiliki Mata Mirip Kodok
Seorang gadis berusia tujuh tahun asal India mendapat ejekan kejam dari teman-temannya karea ia menderita kondisi langka yang membuat matanya menggembung seperti kodok.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (28/5), Gadis bernama Shaili Kumari itu menderita kelainan genetik langka yang disebut sindrom crouzon, kondisi yang terjadi karena tulang wajah dari sekering tengkorak terlalu dini atau prematur.

Pertumbuhan abnormal tersebut menyebabkan tulang-tulang di sekitar wajahnya melebar, menyebabkan mata melotot dan gangguan pada penglihatan yang disebabkan oleh dangkalnya rongga mata. Dan juga matanya tidak menunjuk ke arah yang sama.


Karena kondiisinya itu, Shaili tidak bisa pergi ke sekolah karena sering diejek oleh teman-temannya. Meskipun demikian, ia memiliki impian mulia untuk menjadi seorang dokter agar bisa membantu anak-anak lain yang menderita kondisi yang sama dengan dirinya.


"Saya merasa jelek ketika melihat diri saya di cermin dan bertanya-tanya apakah saya bisa seperti kakak dan adik saya, tetapi aku membuat diri sibuk dengan menyanyi dan menari sehingga saya tidak memikirkan hal itu," kata Shaili.

"Aku benar-benar ingin belajar dan menjadi seorang dokter sehingga saya bisa membantu orang-orang seperti saya."

"Aku tidak takut dokter, sebenarnya aku senang melihat mereka karena memberi saya harapan untuk sembuh."


Ia sempat dibawa ke dokter dekat rumahnya, tapi sayangnya dokter di sana tidak mampu membantunya. Ayahnya, Pintu Kumar (33 tahun), yang memperoleh pendapatan kurang dari satu juta per bulan, mengaku tidak berdaya untuk menghentikan ejekan yang dilontarkan kepada anaknya.

"Baik anak-anak dan orang dewasa takut dan lari ketika mereka melihat anak saya," ujar Kumar.

Shaili yang tinggal di Patna, Bihar, India timur, sekarang memiliki harapan untuk bisa sembuh setelah kisahnya di posting ke internet. Banyak dokter yang berusaha membantu menyembuhkannya.

Semoga sembuh yah Shaili agar bisa sekolah lagi dan mewujudkan impian kamu menjadi seorang dokter.

0 komentar :

Posting Komentar