Business

Senin, 02 Mei 2016

Wow.. Akibat Membeli Belasan Wanita Dari Vietnam Untuk Dijadikan Istri Akhirnya Pria Ini Diamankan Polisi

Wow.. Akibat Membeli Belasan Wanita Dari Vietnam Untuk Dijadikan Istri Akhirnya Pria Ini Diamankan Polisi
Baru-baru ini, warga Tiongkok dibuat terheran-heran karena ulah seorang pria dari Provinsi Anhui. Pasalnya, pria tersebut ditangkap polisi usai diketahui telah membeli belasan wanita dari Vietnam untuk dijadikan mempelai wanita.

Hal ini rupanya sudah bermula sejak 2001 silam. Awalnya, pria bernama Zhang itu tak kunjung mendapatkan pendamping karena cacat fisik. Ia kemudian membeli seorang wanita dari Vietnam setelah diberi tahu rekannya bahwa di sana banyak wanita yang menunggu untuk "dibeli".

Kala itu, Zhang kemudian menikahi seorang wanita yang dibelinya. Beberapa lama kemudian, ia mulai membeli 13 lainnya dan dijual kembali kepada kerabat dan rekannya seharga USD 9 ribu atau setara Rp 118 jutaan.


Sementara itu, setelah mengusut kasus jual beli yang dilakukan Zhang, polisi setempat pun menemukan fakta cukup mengejutkan. Menurut laporan, banyak dari wanita asal Vietnam yang diselundupkan ke Tiongkok dan dijual sebagai penganti setiap tahunnya.

Kini pihak kepolisian telah mengamankan puluhan tersangka kasus perdagangan manusia itu yang salah satunya adalah Zhang dan sedang menunggu untuk segera diadili. Sejauh ini dari para tersangka, polisi telah menyelamatkan 10 wanita yang 4 diantaranya masih di bawah umur.

0 komentar :

Posting Komentar