Business

Jumat, 29 April 2016

TERUNGKAP!! Jadi Seperti ini Cara Kerja Dari Karyawan Apple, Sangat Mengejutkan.

TERUNGKAP!! Jadi Seperti ini Cara Kerja Dari Karyawan Apple, Sangat Mengejutkan.

Sebagai salah satu raksasa perusahaan teknologi di dunia, Apple ternyata cukup menyimpan rapat rahasianya. Sampai-sampai, beberapa waktu lalu Apple sempat dituduh mempekerjakan karyawannya secara berlebihan dengan memaksa mereka untuk lembur.
Menanggapi tuduhan tersebut, pabrik terbesar Apple di Shanghai, Tiongkok belakangan akhirnya membuka sedikit rahasia itu ke media. Untuk pertama kalinya, pabrik perakit iPhone untuk Apple yaitu Pegatron Corp akhirnya mempublikasikan cara kerja karyawan mereka.

Sebanyak kurang lebih 50 ribu orang pekerja setiap harinya diwajibkan melakukan presensi. Mereka masuk melalui scanning identitas karyawan, kemudian berbaris untuk kembali diabsen secara manual menggunakan iPad oleh petugas.



Tak hanya itu, puluhan ribu karyawan juga harus melewati pemeriksaan metal detector sebelum memasuki ruangan tempat mereka bekerja. Metal detector tersebut dirancang untuk mendeteksi kamera atau yang lain demi mencegah bocornya informasi mengenai teknologi yang akan dirilis.

Seorang dosen dari Oxford Kellogg College, Jenny Chan menyebut, langkah publikasi dari dalam perusahaan Apple ini dilakukan sebagai sebuah transparansi. Selain itu, Jenny Chan juga menyebut jika mereka mencoba memperbaiki pandangan publik terhadap perusahaan.


"Faktanya, mereka mengizinkan reporter untuk menunjukkan respon terhadap tekanan eksternal dan mencoba untuk lebih transparan," kata Jenny seperti dilansir dari Dailymail. "Setidaknya di permukaan, mereka mencoba untuk memperbaiki sesuatu."

Sementara itu, tuduhan memforsir tenaga para karyawan sebelumnya muncul sekitar sebulan lalu. Saat itu, seseorang mengklaim bahwa salah satu anggota keluarganya yang bekerja di sana meninggal usai bekerja selama 12 jam sehari.

0 komentar :

Posting Komentar