Business

Minggu, 11 September 2016

Beberapa Alasan Yang Terjadi Pada Bokong Jika Merasa Gatal, Simak!

Beberapa Alasan Yang Terjadi Pada Bokong Jika Merasa Gatal
Jika gatal terjadi di bagian tubuh tertentu, Anda perlu berhati-hati, karena ini bisa jadi merupakan tanda infeksi berat.


Merasa gatal di beberapa bagian tubuh adalah hal yang normal. Namun jika gatal terjadi di bagian tubuh tertentu, Anda perlu berhati-hati, karena ini bisa jadi merupakan tanda infeksi berat yang menyebabkan gatal-gatal. 

Salah satu yang harus diperhatikan adalah jika Anda mengalami gatal di bagian bokong yang tak kunjung reda dan menyebabkan rasa perih. Berikut adalah sebab-sebab umum mengapa bagian satu ini mengalami gatal.

1. Infeksi jamur
Jika bokong Anda merah, bersisik dan gatal. kemungkinan besar menderita infeksi jamur. Ini dikarenakan, bokong merupakan tempat yang lembab dan ideal untuk tumbuhnya jamur. Anda bisa mengobatinya dengan krim anti - jamur. Jika tidak sembuh juga, pergilah ke dokter.

2. Herpes
Jika bokong Anda terasa melepuh, menyakitkan dan juga merah, serta gatal, ini adalah tanda-tanda dari herpes. Kunjungi dokter segera dan melakukan pengobatan anti - virus.

3. Jerawat
Alasan lain mengapa bokong Anda gatal adalah,  karena adanya pertumbuhan jerawat. Ini terjadi karena adanya sel-sel kulit mati dan bakteri yang menyumbat folikel rambut di bokonh Anda. Secara medis ini dikenal sebagai folikulitis. Anda dapat mengobatinya dengan benzoil peroksida dan kenakan pakaian katun agar bokong bisa bernapas.

4. Psoriasis
Bokong gatal juga bisa dikarenakan Anda memiliki psoriasis. Jika bersisik dan gatal tepat di atas celah bokong, ini dapat dikatakan Anda mengalami psoriasis. Ini perlu diobati dengan steroid dan mengunjungi dokter kulit adalah suatu keharusan.

5. Wasir
Anda mungkin menderita wasir jika ada gatal di anus Anda. Penyebabnya adalah sembelit kronis. Ini akhirnya mempengaruhi pembuluh darah di daerah menyebabkan peradangan, pembengkakan dan sensasi terbakar. Ada krim yang tersedia yang memberikan bantuan tetapi jika ini tidak menyembuhkan, maka lakukan kunjungan ke dokter.

BACA JUGA: Ternyata Pijatan Seperti Ini Bikin Wanita Luluh di Ranjang

6. Eksim
Eksim juga dapat menyebabkan bokong gatal. Tandanya adalah gatal disertai dengan sisik dan dengan benjolan merah kecil. Biarkan kulit di daerah ini untuk bernapas dengan mengenakan celana katun. Keringkan daerah itu untuk mengatasi kondisi tersebut.


0 komentar :

Posting Komentar