Business

Minggu, 04 September 2016

Heboh!! Kafe Jamban Di Semarang Jadi Sorotan Media Asing

Heboh!! Kafe Jamban Di Semarang Jadi Sorotan Media Asing
Di Jalan Untung Suropati, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, terdapat rumah makan unik yang bernama Kafe Jamban. Sesuai namanya, di kafe ini makanan akan disajikan di dalam kloset jongkok.


Baru-baru ini Kafe Jamban sedang ramai diperbincangkan banyak orang di media sosial. Tak hanya di Indonesia saja, kepopuleran Kafe Jamban ini ternyata mendapat perhatian dari media asing, seperti Daily Mail, Mashable, dan BBC Inggris.


Laman Daily Mail melaporkan (20/7), kalau di Kafe Jamban ini disediakan menu utamanya yang tak lain adalah bakso atau orang luar menyebutnya meatball (bola daging) yang disajikan dalam toilet duduk.

Minumannya juga disediakan dalam toilet, di mana pelanggan bisa langsung mengambilnya. Tempat duduknya pun tak lain adalah toilet duduk. Pelanggan bisa merasakan sensai makan seperti di toilet sungguhan.


Menurut pemilik kafe tersebut, Budi Laksono (52), menjelaskan kalau kafe ini bukan dibuka untuk umum atau hanya untuk mencari sensasi belaka, melainkan tempat untuk berdiskui untuk membahas soal jamban.

Budi sadar masih banyak warga yang tidak memiliki jamban di rumah mereka. Oleh karena itu, ia mendirikan kafe ini untuk mempresentasikan tentang pentingnya jamban.

BACA JUGA: Pelatih Seks, Hingga Uji Kelayakan PSK, 4 Pekerjaan Ini Benar-benar Aneh!

Namun banyak kalangan yang menanggapi Kafe Jamban ini dengan cibiran miring. Tetapi Budi menanggapinya dengan santai. Ia mengatakan kalau ada orang yang berkomentar keras tentang kafe nya tersebut, biasanya berasal dari kalangan yang edukasinya rendah.

Dia menegaskan bahwa orang yang datang ke kafe nya adalah orang yang berasal dari golongan terpelajar. Banyak mahasiswa yang juga datang ke sini, tapi tidak masalah dengan semua ini.

0 komentar :

Posting Komentar