Business

Jumat, 16 September 2016

Benarkah Ke 5 Pakaian Ini Bisa " Membunuhmu" Perlahan-lahan, Simak!

Benarkah Ke 5 Pakaian Ini Bisa " Membunuhmu" Perlahan-lahan, Simak!
Anda tentu sering mendengar ungkapan 'Beauty is Pain'. Ya, kita kerap melakukan berbagai hal hanya untuk terlihat cantik, tak peduli ini dapat mempengaruhi kesehatan kita. Mulai dari sepatu hak tinggi untuk menunjang fashion atau menyempitkan celana jeans agar terlihat ketat.


Banyak pakaian atau aksesoris yang ternyata memiliki dampak kesehatan yang buruk bagi si pemakainya. Misalnya, pewarna tekstil beracun yang sarat dengan bahan kimia, material kain yang membuat bakteri dan jamur berkembang biak dengan mudah hingga sepatu yang menyakitkan kaki.

Berikut lima pakaian dan akasesoris yang pelan-pelan bisa 'membunuh' Anda, dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (16/9/2016).

1. Pakaian yang terlalu ketat

Kita semua pasti memiliki skinny jeans. Celana yang cukup ketat ini telah dikaitkan dengan banyak risiko kesehatan, mulai dari rasa panas di bagian perut, kerusakan testis dan sindrom kompartemen, sebuah kondisi yang dapat mengancam jiwa, di mana adanya tekanan yang menumpuk di bagian otot.

Tapi masalah kesehatan di atas bukan hanya salah celana jeans Anda. Shapewear (jenis pakaian dalam untuk membentuk tubuh) atau pakaian kompresi (pakaian pas badan yang sering digunakan atlet) juga dikaitkan dengan kerusakan saraf.

Nicole Richie Khawatir Adiknya Dihamili Justin Bieber
Jadi sebaiknya, tetaplah bergaya tanpa mengorbankan kesehatan Anda dengan memilih kain yang cukup elastis dan longgar. Jika terasa terlalu ketat, pilih baju atau celana dengan ukuran berbeda atau naik satu ukuran di atasnya. Ingat bahwa pakaian dibuat untuk menyesuaikan bentuk tubuh Anda, bukan sebaliknya. Jika terlalu sempit, jangan memakainya.

2. Material kain yang buat kulit sulit bernapas

Studi terbaru menunjukkan bahwa iritasi kulit (yang dikenal sebagai dermatitis) sering disebabkan oleh kain wol dan kain sintetis. Pertumbuhan jamur berlebih, seperti pada kaki seorang atlet, telah dikaitkan dengan pakaian dan sepatu yang membuat kulitnya sulit bernapas.

Hal ini terjadi karena kelembaban menjadi terjebak di dalam kulit Anda. Ketika Anda panas dan berkeringat, ini menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan jamur. Sebaliknya, pilih material kain alami seperti katun yang memungkinkan udara bersirkulasi.

3. Sepatu tidak mendukung dengan baik

Sepatu hak tinggi dapat menyebabkan misalignment dari postur tubuh, yang dapat pada akhirnya menyebabkan kerusakan jangka panjang pada lutut, tulang belakang, dan pinggul. Tidak hanya sepatu hak tinggi, sandal jepit yang Anda kira adalah alas kaki paling nyaman juga telah dikaitkan sakit di sekitar kaki, pergelangan kaki dan sakit lutut.

Gaun Pengantin Unik Ini Dibuat dengan Teknik Airbrush
Dan, menggunakan flat shoes (sepatu datar tanpa hak) yang tidak memiliki kemampuan mendukung kaki dengan baik juga bisa menyebabkan beberapa masalah. Ingin tahu bagaimana untuk cara memilih sepatu berikutnya tanpa merusak tubuh? Pilih sepatu dengan dukungan lengkungan yang baik dan ukuran yang sesuai dengan kaki.

4. Pewarna pakaian sarat bahan kimia berbahaya

Pernahkah Anda berpikir bahwa selama ini sudah menempatkan bahan-bahan kimia beracun dalam tubuh, hanya karena menggunakan t -shirt favorit Anda? Bahan kimia seperti formalin, digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur dan menghambat kerutan, serta p - Phenylenediamide yang sering ditemukan pada pakaian hitam dan pewarna material kulit, termasuk dalak 14 besar bahan kimia yang ditemukan dalam produk-produk pakaian manufaktur.

Zat-zat yang biasa ditemukan di pakaian ini telah dikaitkan dengan iritasi ringan pada kulit, shock anafilaksis dan bahkan kanker. Jika memiliki jenis reaksi kulit saat memakai pakaian Anda, periksakan diri ke dokter dan berhenti memakai baju itu.

Lantas, bagaimana terhindari dari pakaian dengan pewarna kimia? Saat ini banyak perusahaan yang sudah menggunakan pewarna kain organik. Cara yang paling aman adalah ketahui latar belakang merek busana Anda dan pertimbangkan apa yang akan dibeli.

5. Tas terlalu berat

Membawa tas terlalu berat mungkin dilakukan oleh hampir semua orang, mulai dari anak-anak sekolah hingga perempuan lanjut usia. Tas terlalu berat di atas 20 pound bisa menyebabkan sakit leher, bahu dan punggung. Apalagi, banyak orang membawa tas terlalu berat hanya pada satu bahu mereka, ini tentu menyebabkan ketidakseimbangan bagi tubuh.

BACA JUGA: Pria Ini Rela Hidup Dengan Boneka Sebagai Penganti Istrinya Yang Telah Meninggal Dunia

Solusinya, sederhanakan apa yang Anda bawa, dan mendistribusikan berat lebih merata. Pertimbangkan membuang dompet make up Anda, dan hanya menyimpan satu lipstik dan bedak yang akan digunakan. Beli ransel dengan tali pinggang dan mendorong anak-anak Anda untuk hanya membawa apa yang dibutuhkan.


0 komentar :

Posting Komentar