Business

Sabtu, 03 September 2016

Inilah 5 Jasad Manusia yang Tidak Pernah Membusuk Sama Sekali

Inilah 5 Jasad Manusia yang Tidak Pernah Membusuk Sama Sekali
Sudah menjadi seleksi alam dimana, saat seseorang meninggal secara alami tubuh mereka akan mengalami pembusukan. Bahkan hanya dalam waktu beberapa hari, daging serta organ-organ di dalam tubuhnya perlahan membusuk hingga akhirnya hanya menyisakan tulang belulang saja.


Tapi, sebuah keanehan pun terjadi beberapa jasad dari orang yang sudah meninggal dunia justru tidak pernah membusuk. Berdasarkan kisahnya, beberapa diantaranya memang sangaja diawetkan demi mengenang hal-hal tertentu saat mereka masih hidup. Tapi beberapa lainnya awet secara misterius. Seperti apa kisahnya? Berikut 5 jasad manusia yang tidak pernah membusuk.

1. Jasad Vladimir Lenin


Di Russia, semasa hidupnya Vladimir Lenin merupakan salah seorang tokoh yang paling berpengaruh. Dia dikenal sebagai bapak pendiri komunis di Russia dan tercatat sebagai pemimpin pertama saat masih berada di era Uni Soviet. Pengaruhnya yang begitu besar serta jasa-jasanya bagi Uni Soviet tersebutlah yang membuat para petinggi Russia memberikan penghormatan padanya agar Vladimir Lenin bisa dilihat dari generasi ke generasi.

Sampai sekarang ini jasad Vladimir Lenin sama sekali tidak mengalami pembusukan. Bahkan seperti terlihat pada fotonya Vladimir seolah tidak meninggal hanya dalam keadaan tidur.

2. Jasad Rosalia Lombardo


Di pemakaman Capuchin yang berada di kota Palermo, Italia terkenal dengan satu jasadnya yaitu ‘the Real Sleeping Beauty’. Jasad tersebut merupakan seorang gadis kecil yang kata orang-orang lebih mirip seorang bayi yang tersenyum ketimbang bayi yang telah meninggal.

Jasad Rosalia Lambardo sampai sekarang ini sama sekali tidak membusuk. Hal tersebut terjadi karena sentuhan tangan Alfredo Salafia yang merupakan seorang embalmer asal Italia. Pembalseman yang dilakukan pada jasad Rosalia karena Ayahnya Mario Lombardo begitu terpukul atas kepergian buah hatinya akibat penyakit pneumonia.

3. Dashi Dorzho Itigilov


Dashi Dorzho Itigilov semasa hidupnya adalah seorang pendeta Budha di Russia. Ia terbilang sebagai pemuka agama yang punya banyak pengikut, bahkan para pengikutnya percaya jika ia adalah orang yang suci.

Seolah membuktikan kesuciannya setelah meninggal dalam keadaan meditasi, jasad Dashi Dorzho Itigilov tidak mengalami pembusukan sama sekali. Bahkan meski jasadnya dikuburkan.

4. La Doncella


Dalam era peradaban manusia, kita dulunya begitu dijejali dengan berbagai hal-hal mustahil yang sangat sulit dimengerti. Salah satunya adalah ritual pengorbanan kepada dewa matahari. Seperti itulah yang dialami oleh seorang gadis sekitar ratusan tahun lalu yang menjadi korban ritual.
La Doncella atau yang berarti “sang perawan” dijadikan tumbal pengorbanan pada dewa matahari di puncak gunung Llullaillaco, di Argentina. Hanya dengan sebuah hantaman keras di tengkuknya membuat si gadis tewas. Anehnya, setelah ritual tersebut jasadnya tidak mengalami pembusukan. Beberapa orang percaya jika kurangnya kadar oksigen dan dinginnya puncak gunung menjadikan jasadnya awet sampai sekarang ini.

5. the Chercen Man


BACA JUGA: Wow! Keempat Wanita Cantik Ini Sanggup Berhubungan Seks Ratusan Kali Perhari

Inilah jasad yang tidak membusuk paling misterius. Dikenal dengan nama the Cherchen Man, jasad yang disebut sebagai salah satu mummi tertua di dunia ini sama sekali tidak diketahui asal usulnya. Saat ditemukan jasad yang memiliki tinggi badan yang hampir mencapai 2 meter ini sama sekali tidak memiliki tanda khusus. Bahkan penemuannya di Cina membuat banyak orang jadi tidak mengerti. Di duga jasad ini merupakan bangsa eropa hanya saja alasannya hijrah ke Cina dan bagaimana ia bisa sampai di Cina tidak pernah diketahui.

0 komentar :

Posting Komentar