Business

Kamis, 22 September 2016

[VIDEO] Wow...Nike Akan Segera Rilis Sepatu Canggih Yang Bisa Terikat Secara Otomatis

[VIDEO] Wow...Nike Akan Segera Rilis Sepatu Canggih Yang Bisa Terikat Secara Otomatis
Nike bakal meluncurkan model sepatu canggih yang talinya bisa terikat sendiri. Sepatu ini terinspirasi oleh Back to The Future, film futuristik tahun 80-an yang dibintangi oleh Michael J. Fox.


Dilansir The Verge (21/9), Nike akan memasarkan sepatu HyperAdapt 1.0 pada tanggal 28 November 2016 nanti. Sepatu ini bisa menyesuaikan diri dengan kaki setiap pemakainya. Sepatu dilengkapi dengan tali yang bisa terikat secara otomatis. Untuk mengikat talinya, kita hanya perlu memasukkan kaki ke dalam sepatu, menekan tombol, dan HyperAdapt 1.0 siap dibawa untuk berjalan.

Sepatu tersebut merupakan wujud modern dari sneaker canggih yang menjadi visi sepatu masa depan dalam Back To The Future. HyperAdapt 1.0 dilengkapi dengan teknologi fly-lace yang sensitif terhadap tekanan dari kaki pemakai. Ukuran sepatu bisa disesuaikan dengan tombol plus-minus.



Menurut Tiffany Beers, inovator senior di Nike kepada Wired, sepatu ini harus di-charge. Proses pengisian tenaga memakan waktu selama 3 jam dan bisa bertahan hingga 2 minggu. Sepatu akan berubah warna sebagai bentuk notifikasi ketika baterai sudah hampir kehabisan tenaga.

Sepatu dengan tali otomatis ini memang memiliki nilai kepraktisan yang tinggi. Tak hanya menghemat waktu pemakaian, sepatu seperti ini juga lebih mudah digunakan oleh mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

BACA JUGA: Miris, Anak Berusia 8 Tahun Menikah Dan Tewas Dimalam Pertama

Lalu berapa uang yang harus dibayarkan jika kita ingin memiliki salah satu HyperAdapt 1.0? Nike masih belum bersedia membocorkan mengatakan. Kita harus menunggu sampai sepatu tersebut tersedia di gerai khusus Amerika Serikat. Tetapi bisa dipastikan harganya tidak murah.


0 komentar :

Posting Komentar