Business

Sabtu, 03 Desember 2016

Banyak Bercinta Akan Membuat Ingatan Wanita Meningkat

Banyak Bercinta Akan Membuat Ingatan Wanita Meningkat
Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa hubungan seksual dengan intensitas tinggi mampu memperkuat kemampuan mengingat kata-kata pada wanita.


Bagaimana bisa?

"Hasil ini menunjukkan bahwa PVI (penis-vagina intercourse) mungkin memang memiliki efek menguntungkan pada fungsi memori pada wanita muda yang sehat," ujar para peneliti di McGill University di Montreal, seperti yang dikutip dari Boldsky (2/12).

Studi sebelumnya telah melaporkan bahwa efek menguntungkan hubungan seksual pada fungsi memori terjadi pada hewan. Untuk itu, Larah maunder dan rekan-rekan penelitinya ingin menguji apakah frekuensi hubungan seks terkait dengan fungsi memori juga berlaku pada manusia, lebih tepatnya mahasiswi yang sehat.

Para peneliti meminta 78 wanita heteroseksual berusia 18-29 tahun untuk menyelesaikan paradigma memori komputer yang terdiri dari kata-kata abstrak dan wajah netral. Hasil yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa frekuensi seks positif dikaitkan dengan skor memori untuk kata-kata abstrak, tapi tidak pada wajah.

Lebih dalam lagi, para peneliti menemukan bahwa seringnya seks mengakibatkan pertumbuhan jaringan baru di hippocampus - diduga menjadi pusat emosi, memori, dan sistem saraf otonom.

BACA JUGA: Seorang Seniman Cantik Rela Menghabiskan 3 Tahun Untuk Tulis Alquran Dengan Tinta Emas, Wow..!!

"Karena memori untuk kata-kata tergantung pada sebagian besar hippocampus, sedangkan memori untuk wajah mengandalkan sebagian besar sekitar struktur ekstra-hippocampal," jelas peneliti.

0 komentar :

Posting Komentar