Business

Senin, 12 Desember 2016

Jarang Ganti Pakaian Dalam? Awas, Bahaya Ini Mengincar!

Jarang Ganti Pakaian Dalam? Awas, Bahaya Ini Mengincar!
Anda termasuk orang yang jarang mengganti pakaian dalam? Pernahkah Anda bertanya, apakah kebiasaan ini dapat mengganggu kesehatan Anda?


Tentu saja, menggunakan pakaian dalam lebih dari satu hari, tanpa menggantinya bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Ini dikarenakan, ada begitu kuman bersarang di dalam sana, mengingat daerah sensitif kita, memiliki kondisi yang sangat lembab.

Lantas, apa lagi yang akan terjadi jika seseorang jarang mengganti pakaian dalamnya? Berikut adalah daftarnya, yang dilansir dari Boldsky.

1. Sensasi gatal
Keringat dan racun yang dilepaskan melalui kulit ketika digabungkan dengan kelembaban, bisa mengakibatkan rasa gatal. Apalagi, ketika bakteri atau jamur berkembang biak pada kulit. Semua ini adalah akibat dari kotoran yang tidak dibersihkan. Bila Anda tidak mencuci pakaian dalam Anda, masalahnya menjadi lebih buruk.

2. Ruam
Jika kulit Anda bercampur dengan mikroba, ruam akan muncul. Pakaian yang tidak dicuci juga bisa menyebabkan ruam karena adanya partikel-partikel kecil dari kotoran yang menumpuk. Tak hanya itu, bakteri juga akan mudah berkembang biak.

3. Kutu
Kebersihan yang buruk dan mengenakan pakaian dalam yang tidak bersih juga bisa meningkatkan munculnya kutu pada rambut kemaluan, kudis dan masalah kulit lainnya. Jadi, kenakan pakaian bersih setiap hari.

4. Bau tak sedap
Bagian pribadi Anda adalah 'rumah' bagi mikroba. Karenanya, daerah ini membutuhkan udara yang segar. Jika Anda jarang mengganti pakaian dalam, ini akan menyebabkan bau tak sedap yang ditimbulkan dari kelamin Anda. Jika tidak percaya, cobalah letakkan pakaian dalam di bawah mikroskop setelah seharian Anda pakai, Anda dapat melihat begitu banyak bakteri dan kotoran di atasnya. Jadi, bayangkan jika Anda memakainya lebih dari satu hari.

BACA JUGA: Ternyata Biji Apel Mengandung Sianida, Berbahayakah?

5. Infeksi
Ketika daerah pribadi terus menerus lembab dan tak kering, bakteri mulai berkembang biak di sana. Inilah yang dapat menyebabkan infeksi jamur.

Jadi, mulai sekarang biasakan untuk mengganti pakaian dalam secara rutin.


0 komentar :

Posting Komentar