Business

Minggu, 18 Desember 2016

[VIDEO] Wow Keren, Seniman Ini Membuat Kristal Paling Berkilau Yang Pernah Ada di Dunia

Wow Keren, Seniman Ini Membuat Kristal Paling Berkilau Yang Pernah Ada di Dunia
Seniman yang satu ini membuat karya-karya seni dari kristal dan kaca yang lain dari biasanya. Kerajinan kristal buatannya tampak seperti pemandangan berkilau di dalam sebuah kaleidoskop.




Dilansir Bored Panda, Jack Storms adalah seniman dengan keahlian istimewa. Kalau biasanya kerajinan kristal dan kaca dibuat dengan teknik pemanasan, Storms justru menggunakan kristal dingin yang pembuatannya jauh lebih lama.



Pembuatan dimulai dari bagian inti. Kristal dipotong, digerinda, dan dipoles sampai mengkilap untuk menciptakan cermin reflektif. Setelah itu, inti yang sudah jadi dilaminasi dengan kaca optik hingga menjadi kesatuan utuh. Dengan cara ini, kristal akan membiaskan cahaya menjadi beragam warna yang indah dipandang.



"Ini soal mengejar kesempurnaan di tiap satu kesempatan saja," tutur Jack saat menjelaskan proses pembuatan kristal-kristalnya.


Storms bisa menghabiskan 8 sampai 18 minggu untuk menyelesaikan satu bagian saja. Namun jerih payahnya tak sia-sia, karena para kolektor pun bersedia membayar mahal untuk mendapatkan karyanya.


BACA JUGA: Waspadalah , 5 hal Ini Bisa Merusak Kilauan Cincin Kawin Anda !

Satu buah kristal berukuran kecil bisa dihargai antara $ 6.000 sampai $ 12.000, tergantung desain dan tingkat kerumitan. Kristal ukuran sedang bernilai $ 12.000 sampai $ 25.000, sementara yang besar berkisar antara $ 25.000 dan $ 150.000.



0 komentar :

Posting Komentar