Business

Kamis, 01 Desember 2016

Seorang Seniman Cantik Rela Menghabiskan 3 Tahun Untuk Tulis Alquran Dengan Tinta Emas, Wow..!!

Seorang Seniman Cantik Rela Menghabiskan 3 Tahun Untuk Tulis Alquran Dengan Tinta Emas, Wow..!!
Selama ini Alquran sudah dituliskan kembali dengan berbagai media, mulai dari lembaran kulit hewan, kulit kayu, hingga kertas. Namun baru kali ini kitab suci umat Islam itu dituliskan di atas lembaran kain sutera.


Tunzale Memmedzade, seorang seniman cantik asal Azerbaijan menghabiskan 3 tahun untuk menulis ulang ayat-ayat Alquran dengan tangan. Hasilnya sungguh mengagumkan, sebab Memmedzade menggunakan tinta dari emas dan perak. Untaian ayat dari kitab suci tersebut ditorehkannya di atas lembaran kain sutera berwarna hitam transparan.



Dilansir Bored Panda, Memmedzade memulai proyeknya setelah melakukan riset. Dia belum pernah menemukan Alquran yang ditulis di atas sutera, jadi dia memutuskan untuk membuat yang pertama.


Memmedzade menggunakan Alquran versi resmi yang dirilis Diyanet, departemen yang mengatur urusan-urusan agama di Turki. Dia menghabiskan lebih dari tiga liter cairan emas dan perak serta kain sutera berkualitas terbaik.

BACA JUGA: Miris, Ibu Ini Sengaja Menyuntik Anaknya Dengan Tinja.

Alquran selesai ditulisnya dalam waktu 3 tahun. Memmedzade menganggap Alquran yang dia tulis kembali ini sebagai karya terbaik sepanjang kiprahnya sebagai seniman.

0 komentar :

Posting Komentar