Business

Minggu, 25 Desember 2016

[FOTO] Kisah Mesranya Persahabatan Manusia Dengan Binatang-binatang Liar


Kata siapa binatang tak memiliki perasaan yang halus seperti manusia? Siapa bilang mereka tak memiliki naluri dan kasih sayang? Nyatanya, hewan buas seperti harimau dan beruang bisa bersahabat dengan hewan yang berbeda spesies dengan mereka. Bahkan yang menjadi sahabat terbaik manusia pun ada. Berikut ini beberapa di antaranya.


1.Joao Pereira de Souza dan Dindim Si Penguin

Ini adalah potret kemesraan Joao Pereira de Souza dan Dindim, seekor penguin South American Magellanic. Dindim diselamatkan oleh de Souza dari jebakan genangan minyak yang hampir menewaskannya. Sejak itu, Dindim menyeberang lautan sejauh 8000 kilometer untuk reuni dengan de Souza.

2. Manisnya Persahabatan Casey Anderson dan Brutus

Brutus adalah seekor beruang grizzly dengan berat mencapai 360 kilogram. Tetapi di hadapan Casey Anderson, dia tetap hewan manja yang suka dipeluk. Bagi Brutus, Casey sudah seperti orangtuanya sendiri. Sebab pria inilah yang membesarkannya hingga dewasa.

3. Moyo si gajah Mengajak Roxy Danckwerts Bermain

Sempat ditinggalkan kawanannya dan nyaris dimangsa hyena, Moyo sangat beruntung karena nyawanya diselamatkan oleh Roxy Danckwerts. Anak gajah ini tinggal bersama Roxy dan membuat onar di rumah layaknya bocah nakal. Namun Roxy sangat menyayanginya dan mengakui kalau kelak dia akan merasa sangat kehilangan saat harus melepaskan Moyo ke alam liar lagi.

4. Hiroyuki Arakawa Sedang Bermain dengan Yoriko Si Ikan Laut

Hiroyuki Arakawa, seorang penyelam senior asal Jepang sudah bersahabat dengan Yoriko, seekor ikan Asian sheepshead wrasse selama 25 tahun. Kedua sahabat ini kerap saling mengunjungi di Teluk Tateyama.

5. Kemesraan Frikkie Von Solms dan Zion Sang Raja Hutan

Bagi Frikkie Von Solms, pawang singa senior di pedalaman Afrika, Zion adalah singa yang lembut dan manis. Bagaimana tidak, si raja hutan itu selalu bergelayut manja kepadanya.

6. Persahabatan Abdullah Sholeh dan Mulan Jamilah si harimau Bengal

Kisah persahabatan Abdullah Sholeh, pria asal Kepanjen, Malang sempat menjadi pemberitaan di berbagai media Indonesia dan internasional pada tahun 2014 lalu. Harimau Bengal betina ini dirawatnya sejak kecil. Bahkan tidur pun mereka bersama.

7. Chito, Pecinta Alam Dari Kosta Rika dan Pocho Si Buaya

Persahabatan Chito dan Pocho dimulai setelah pria Kosta Rika ini menyelamatkan nyawa si buaya yang tertembak di bagian kepala. Setelah sembuh, Chito menggendong Pocho di punggungnya untuk mengembalikan hewan itu ke alam liar. Namun Pocho justru mengikutinya pulang ke rumah.

8. Emma Si Rusa Betina Seberangi Hutan Tiap Hari Untuk Sahabatnya

BACA JUGA: Menyedihkan, Manusia Paling Kotor Di Eropa Meninggal Ditumpukan Abu

Sejak diselamatkan dari kematian dan dirawat oleh Erikas Plucas, rusa betina ini tak mau berpisah dari sahabat manusianya. Meskipun sudah dilepas ke alam liar, tiap hari Emma berkunjung ke rumah Erikas dan mengajaknya bermain.

0 komentar :

Posting Komentar