Business

Jumat, 05 Agustus 2016

5 Maskapai Dengan Layanan Paling "Aneh", Berbikini Hingga Menawarkan Pijat Didalam Pesawat


5 Maskapai Dengan Layanan Paling "Aneh", Berbikini Hingga Menawarkan Pijat Didalam Pesawat
Persaingan bisnis maskapai penerbangan kian ketat. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan penumpang sebanyak-banyaknya.

Perang tarif pun terjadi, sejumlah maskapai menawarkan tarif yang ramah kantong. Lainnya memilih strategi lain, dengan menyediakan atraksi-atraksi menarik bahkan seksi.

Berikut daftar delapan maskapai dengan pelayanan nyentrik, dikutip dari News.com.au

  • Air New Zealand


Beberapa tahun belakangan, Air New Zealand menawarkan pilihan menarik untuk penumpang kelas ekonomi.

Para penumpang dapat menikmati waktu istirahat mereka dengan menggunakan sofa yang dijuluki dengan sebutan 'kelas pelukan', yang dikhususkan untuk penerbangan jarak jauh.


Pada dasarnya sofa dibentuk dari tempat penyangga kaki kursi penumpang di kelas ekonomi. Tempat kaki dilipat secara horizontal, dan digabungkan dengan tiga kursi yang berdampingan, sehingga membentuk tempat tidur datar yang bisa menampung dua orang dewasa.

Layanan itu diutamakan untuk pasangan dan orangtua yang ingin memeluk anak mereka. Penumpang tetap harus menggunakan sabuk pengaman khusus yang telah disambungkan pada sabuk pengaman biasa.
  • Rayani Air

Terbang ke udara pertama kalinya pada tahun 2015 lalu, Ryani Air adalah maskapai penerbangan syariah Malaysia pertama.

Maskapai itu sangat tunduk dengan aturan Islam, larangan mengonsumsi alkohol selama berada di pesawat, hanya menyediakan makanan bersertifikat halal, dan para pramugari diharuskan menutup rambutnya.

Doa juga dibacakan sebelum pesawat lepas landas. Maskapai Islam itu memang telah populer dan memiliki banyak penumpang dari kalangan muslim Malaysia.

Namun, maskapai tersebut mendapatkan masalah pada April 2016, ketika penumpang ditemukan bisa memasuki pesawat hanya dengan menggunakan boarding pass yang ditulis tangan.

Maskapai Rayani Air bukanlah maskapai penerbangan syariah pertama di dunia. Penerbangan seperti itu juga beroperasi di Arab Saudi dan Iran.

  • EVA Air


Jika Anda pencinta Hello Kitty, mencoba terbang bersama maskapai Taiwan, EVA Air, akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Desain burung besi itu terinspirasi dari kartun kucing populer Hello Kitty. Nyaris tidak ada detail yang terlewatkan.

Tema kartun lucu menggemaskan itu diperluas hingga tisu toilet, alas tempat kepala, bahkan hingga menu makanan pun juga bertemakan Hello Kitty.

Pada tahun 2015, EVA Air mengeluarkan pesawat baru bertuliskan 'Hello Kitty Shinning Star' dengan rute penerbangan Houston, Taipei, dan Singapura.

Biaya penerbangan menggunakan maskapai ini memang tidak murah, namun EVA Air mempunyai catatan keselamatan yang bagus dan mempunyai banyak penggemar.

  • Air Malta


Dimulai pada tahun 2015, Air Malta, maskapai penerbangan negara kepulauan Mediterania, memperkenalkan tingkatan baru penerbangan dilengkapi dengan spa untuk penumpangnya.

BACA JUGA: Sungguh Kejam, Puluhan Anjing Ini Sengaja Diracun

Anda tidak perlu menjadi penumpang kelas bisnis untuk menikmati fasilitas tersebut. Kelas ekonomi pun mendapatkan perlakuan yang sama.

Maskapai Virgin Atlantic juga memberikan pelayanan yang sama hanya untuk kelas bisnis.

  • VietJet Air


Pelayanan maskapai yang satu ini kerap diperdebatkan. Pasalnya. sejak tahun 2012 pesawat VietJet Air mengejutkan dunia aviasi karena awak kabin seksi berbikini.

Maskapai Vietnam itu memanjakan penumpang dengan pertunjukan awak kabin berbikini di sepanjang koridor pesawat. Tidak semua penerbangan mendapatkan layanan.

Menurut pusat penerbangan CAPA, berkat adanya pertunjukan tersebut, kini VietJet menjadi salah satu penerbangan domestik terbesar di Vietnam.

"Kami ingin menjadikan VietJet penerbangan global, seperti Emirates yang berasal dari negara dengan populasi yang sedikit, namun berhasil menjadi penerbangan global," kata pimpinan eksekutif CAPA, Nguyen Thi Phuong Thao.

0 komentar :

Posting Komentar