Business

Kamis, 18 Agustus 2016

Perempuan China Meraih Rekor Kehamilan Terlama 17 Bulan


Seorang wanita dari provinsi Hunan, China tengah baru-baru ini masuk dalam Guinness World Record dengan catatan sebagai wanita dengan masa kehamilan terpanjang selama 17 bulan, terhitung mulai dari kehamilan, media lokal melaporkan pada 16 Agustus, Selasa kemarin.


Wanita bernama Wang Shi, hamil Februari tahun lalu. Seharusnya jatuh tempo melahirkan adalah 15 November 215, namun tanggal itu tiba ternyata bayi yang berada di dalam kandungan Wang belum tampak menunjukkan ingin nongol ke dunia.

Khawatir, Wang pergi ke rumah sakit setiap tujuh sampai 10 hari setelah masa tanggal jatuh tempo melahirkan, dia selalu check-up. Dokter tidak menyarankan dia mendapatkan kelahiran secara caesar ketika masa kehamilan memasuki bulan ke-14, karena janinnya masih berada dalam tahap dua, tidak cukup dewasa untuk operasi.
"Para ahli mengatakan ada wanita yang melahirkan setelah 13 bulan kehamilan, tetapi tidak pernah 17 bulan. Mereka tidak bisa menjelaskan alasannya, "kata suami Wang.

Namun demikian, Wang kini dalam kondisi fisik baik. bayi berat 3,8 kilogram. Dia menjalani bedah caesar untuk melahirkan bayinya pada bulan ke-18. Menurut suaminya, bayi dalam kondisi baik dan istrinya baik. Dia juga mengatakan alasan penundaan itu adalah tidak diketahui, dia mengatakan:

BACA JUGA: PSK Eks Kalijodo dan Dolly Ternyata Banyak Yang Pindah ke Daerah Ini

"Para ahli mengatakan ada wanita yang melahirkan setelah 13 bulan kehamilan, tetapi tidak pernah 17 bulan. Mereka tidak bisa menjelaskan alasannya. "
Rekor terlama masa kehamilan dipegang oleh Beulah Hunter, dia hamil selama 12 setengah bulan pada tahun 1945.

0 komentar :

Posting Komentar